Thursday, May 10, 2012

Ayam pelung

Ayam pelung - Beberapa tahun ini perhatian masyarakat di Indonesia terhadap ayam pelung makin hari makin meningkat, jika anda sempatkan sejenak untuk mencari informasi baik itu dilingkungan kita maupun di Internet, banyak beberapa kelompok mengadakan kontes ayam pelung. Pertanyaan yang menarik-pun muncuk, mengapa ayam pelung di konteskan, pada dasarnya ayam pelung ini memiliki dua buah keuntungan dari segi penampakan, ayam pelung memiliki ukuran rata-rata besar kecuali ayam pelung betina, dan kemudian nilai lain yang terdapat pada ayam pelung ini memiliki suara yang khas, dia merdu dan sangat panjang, ciri-ciri inilah yang dapat menarik perhatian dari berbagai kalangan.

Suara merdu yang dimiliki oleh ayam pelung ini ternyata tidak begitu saja terjadi, ketika anda ingin membeli ayam pelung yang sudah besar ini bisa diketahui dari suara kokokannya namun bagi anda yang ingin merawatnya dari kecil, anda perlu mencari bibit ayam pelung anakan dengan jeli. Memastikan induknya memiliki riwayat yang baik tentu saja dari segi suara dan kemudian penampakan tubuh ayam pelung tersebut.

Blog sederhana ini dimaksudkan memberikan informasi berkaitan dengan dunia ayam pelung, sehingga diharapkan secara pribadi agar dapat menambah ilmu seputar cara merawat ayam pelung, pemberian pakan, pemahaman terhadap hama apa saja yang menyerang ayam pelung, mengetahui penilaian dalam kontes atau perlombaan ayam pelung dan ayam pelung sebagai ternak hias.

Saya pribadi juga menyadari banyak kekurangan dari cara saya merawat ayam pelung dirumah saya sendiri, terbukti dengan ujicoba menernakkan namun gagal, dan sempat stres hehe. Saya juga mengharapkan masukan dari teman-teman yang menggeluti hobi yang sama supaya dapat terjalin komunikasi dari-hati-ke hati, terimakasih.

Ayam pelung

Response on "Ayam pelung"

0 comments:

Post a Comment